Laman

Selasa, 15 Desember 2015

pacaran bukan solusi yang tepat

hay.  . hay. .  sahabat-sahabat pembaca yang di rahmati Allah. .
 kali ini  saya kembali mencet-mencet keyboard computer saya berharap menghasilkan sebuah rangkaian kalimat yang dapat membawa manpaat bagi kita semua. .  .
tulisan kali ini saya mulai dari sebuah cerita ketika saya membaca sebuah status teman saya di medsos, dia mengatakan senang menjadi single alias jomblo atau tidak pacaran. namun mata saya tertuju pada kolom komentar,  disana banyak yang ngoment. ada yang bilang modus lah, ada yang bilang gak laku lah, ada juga yang bilang hari gini gak pacaran. . .???
  
saya sedih melihat penomena sekarang, yang menganggap pacaran adalah sebuah solusi, yang menyatakan pacaran adalah kebutuhan. . .
bahkan ada yang mengaggap kalau gak pacaran gak bisa nikah dong. seaka-akan pacaran merupakan jalan yang terbaik menuju pernikahan. padahal banyak sekali yang telah kita saksikan dan membuktikan bahwa pacaran tidak dapat menjamin sebuah hubungan menuju pernikahan.
bukti nya ada mantan 1, mantan 2, mantan 3 bahkan ada yang belasan.   what. . . .
itu membuktikan bahwa pacaran tidak menjamin sebuah hubungan akan menuju pernikahan.
realita kehidupan saat sekarang telah menunjukkan bahwa pacaran dampaknya sangat buruk.
salah satu lembaga survei menyatakan dari 10 orang gadis hanya 1 yang perawan.
waduh. . . . parah benar.
oke..!! ada yang mengatakan saya bisa pacaran gak gitu-gituan.
saya jawab yakin. . . . ??
namun dia hanaya terdiam.
udahlah mau pakei alasan apapun gak ada yang bisa membenarkan pacaran.

saya tanya sama teman saya kamu besok nikah mau istri yang gimana.
dia jawab saya mau istri yangt sholehah, yang setia sama saya, yang gak banyak neko-neko.
 udah ketemu. . ??
dia jawab kayak nya gak da lagi deh wanita kayak gitu.
saya jawab tergantung kamu nyari nya dimana. kalau kamu mau istri yang taat sama kamu maka kamu harus menemukan wanita yang mampu menta'ati Allah.

sekali lagi saya tegaskan pacaran bukanlah solusi yang tepat untuk mencari istri.

Tidak ada komentar: